Kamis, 17 Mei 2012

Cara Menjaga Tubuh Tetap Bugar


Cara Menjaga Tubuh Tetap Bugar

sehat itu mudah
Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin hidup sehat dan memiliki tubuh bugar? Tentunya jawaban untuk pertanyaan itu adalah tidak, karena sebenarnya tidak ada yang mau sakit.
Berikut adalah beberapa tips yang saya ambil dari berbagai sumber dan pengalaman saya sendiri untuk menjaga kesehatan kita:
1. Perhatikan Waktu Tidur Anda
Tidur adalah salah satu proses dalam tubuh kita untuk mengistirahatkan diri. Tidur adalah istirahat yang paling efektif. Saran saya, mulai sekarang beri waktu yang pas untuk waktu tidur Anda. Jangan dikurangi ataupun berlebihan.


2. Perhatikan Apa yang Anda Makan!
Anda harus peduli tentang nutrisi. Nutrisi di sini bukan berarti makanan mahal. Kita bisa mendapatkan banyak makanan bergizi dengan harga murah. Contoh seperti tahu, tempe, susu, dll. Kita tidak perlu mengkonsumsi banyak. Sesuaikan dengan kegiatan yang kita lakukan.

3. Luangkan Waktu Untuk Olahraga!
Rutinitas sehari-hari yang sering menguras stamina kita. Nah ... banyak cara yang bisa dilakukan agartubuh lebih fit dan segar, salah satunya adalah olahraga. Lakukan latihan sederhana seperti jogging, selain joging murah dan mudah dilakukan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, karena dengan joging semua otot tubuh bagian bawah, terutama kaki bisa bergerak.

Lakukan lah hal-hal secara teratur meski ini nampak begitu sederhana. Insyaallah membawa perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar