Jumat, 18 Januari 2013

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

melembutkan telapak tangan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sebagai wanita pasti kita menginginkan tangan yang halus dan lembut. Tangan yang kasar dapat menurunkan rasa percaya diri saat bersalaman dengan orang lain atau menyentuh orang lain seperti mengelus anak kecil dan bergandengan tangan dengan pasangan kita. Kalau kamu memiliki kulit tangan yang kasar atau kapalan karena berbagai sebab tidk usah khawatir karena ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tangan halus kembali.

Berikut ini adalah 4 resepmenghaluskan telapak tngan yang kasar:
Menghaluskan tangan dengan ampas kopi.
Ampas kopi tubruk yang biasa diseduh di pagi dan sore hari ternyata masih bisa dimanfaatkan. Jika anda penikmat kopi tidak ada salahnya menggunakan ampasnya untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Caranya dengan menggosok-gosokan ampas kopi ke telapak tangan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air.
Membuat masker telapak tangan
Campurkan Jeruk nipis, Pisang, Madu dan sedikit garam dalam mangkuk kecil lalu oleskan ke telapak tangan dengan lembut. Campuran ramuan tersebut akan membuat kulit lebih lembut dan kenyal sekaligus memberikan nutrisi pada kulit telapak tangan. Penggunaan teratur akan membawa hasil yang memuaskan.
Campuran gula dan madu
Campuran antara gula dan madu ini efektif membantu pengelupasan dan pergantian kulit tangan sehingga tangan akan terasa lebih lembut. Kita bisa menggunakan sedikit air supaya kedua bahan tersebut lebih mudah untuk dilarutkan. Pijat telapak tangan dengan larutan. Selain untuk menghaluskan kulit tangan, pijatannya juga memperlancar peredaran darah.
Daun pepaya
Daun ini memang memiliki banyak manfaat tetapi tidak banyak yang tahu bahwa daun pepaya juga bermanfaat untuk menghaluskan dan menjaga kekenyalan kulit tangan. Cara pun tidak sulit. Petik beberapa lembar daun pepaya muda kemudian langsung gosokan ke telapak tangan hingga hancur. Diamkan selama beberap menit kemudian bilas sampai benar-benar bersih.
Ampas teh
Tidak hanya ampas kopi yang bisa dimanfaatkan, ampas teh juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan ini. Seduh teh dengan sedikit air panas dan biarkan larut, kemudian gosokan ke telapak tangan. Kita bisa memanfaatkan waktu luang dipagi hari untuk menggosok tangan dengan seduhan ampas teh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar