Jumat, 18 Januari 2013

Manfaat Yogurt untuk Mengatasi Kelebihan Berat Badan

Manfaat Yogurt untuk Mengatasi Kelebihan Berat Badan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Di dunia, obesitas sudah dialami oleh lebih dari 1,5 miliar orang dewasa, ini adalah hasil laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia. Dengan banyaknya orang yang mengalami kelebihan berat badan , maka para peneliti mencoba mencari senjata yang ampuh untuk membantu seseorang menurunkan berat badannya. Yogurt mempunyai beberapa khasiat yang dapat menurunkan berat badan. Kalori diet dapat dikurangi dengan mengkonsumsi yogurt, ini sangat membantu untuk mengontrol nafsu makan dan mengurangi berat badan yang ekstra lemak di sekitar daerah tengah tubuh Anda.

Nafsu Makan

Protein yang terdapat pada makanan membantu merangsang produksi serta pelepasan nafsu makan yang akan memerangi jenis hormon seperti CCK. Orang dewasa yang mengkonsumsi protein sebanyak 25% dari jumlah kalori hariannya, akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan dengan signifikan dan mempunyai nafsu makan yang lebih kecil atau rendah dari mereka yang mengkonsumsi sedikit protein. Yogurt adalah salah satu solusi yang portable untuk memperoleh protein makan atau mengkonsumsi makanan ringan. Yogurt tawar yang rendah lemak mempunyai kandungan protein sebanyak 12 gr.

Kelebihan Berat Badan

Obesity Research pada tahun 2004 melaporkan bahwa dengan menambahkan produk susu ke dalam program diet sangat membantu untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan hanya mengkonsumsi sedikit susu. Penelitian ini melibatkan 32 orang relawan obesitas, mereka melakukan diet rendah kalori. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi susu selama diet mampu kehilangan berat badan sebanyak 70% lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi susu.

Mengurangi Jumlah Lemak

Banyak dari mereka yang melakukan diet tetapi tidak sukses atau jumlah lemaknya tidak berkurang sedikit pun. Menurut American Heart Association, bahwa dengan kehilangan jumlah total lemak sangat membantu untuk menjaga kesehatan Anda secara menyeluruh. International Journal of Obesity, melaporkan bahwa mengkonsumsi yogurt akan membantu untukmempertahankan massa otot, sambil terjadi proses pembakaran lemak. Hasil studi dari relawan menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi yogurt setidaknya 3 kali perhari telah kehilangan hampir 10lbs lemak dalam periode 12 minggu.

Mengatasi Lemak Perut

Risiko sindrom metabolik terjadi akibat akumulasi lemak yang ada di sekitar perut dan pinggul. Sindrom metabolic merupakan suatu masalah kesehatan seperti tingginya gula darah yang menyebabkan risiko penyakit jantung semakin meningkat. Hasil studi yang dipublikasin dalam International Journal of Obesity, menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi yogurt akan membantu untuk menghilangkan lemak yang ada di perut sebanyak 81%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar