Rabu, 23 Januari 2013

Khasiat Manisnya Tebu
















Siapa yang tak suka dengan sensasi rasa manis alami yang berasal dari tebu? Selain rasanya yang nikmat, tanaman yang menjadi bahan baku gula ini ternyata juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa khasiat tebu untuk kesehatan:

1. Mencegah Stroke
Rutin mengonsumsi air tebu dapat membantu metabolisme tubuh akibat keluarnya cairan tubuh saat beraktivitas. Bonusnya, Anda bisa terhindar dari ancaman stroke.
2. Menguatkan Gusi dan Gigi
Cairan dengan rasa manis dari tebu ini juga dapat membuat gigi dan gusi Anda menjadi kuat. Campurlah air tebu dengan garam dan air jeruk nipis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
3. Mengatasi Mimisan
Air tebu juga bisa mengatasi mimisan. Caranya, potong bagian paling ujung tebu lalu rebus dengan air secukupnya. Campur larutan dengan gula jawa dan garam. Saring cairan jika sudah mendingin lalu segera diminum.
4. Mengatasi Masuk Angin
Untuk mengatasi masuk angin Anda bisa merebus tiga helai daun tebu hingga mendidih. Jika sudah dingin segera minum cairan tadi. Sebaiknya ulangi tiga kali sehari secara rutin.
5. Melawan Kanker Payudara
Tebu memiliki kandungan zat yang bersifat alkali. Zat ini bisa membantu mengatasi kanker payudara dan prostat.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah air tebu murni secara periodik.
6. Baik Untuk Penderita Diabetes
Walaupun rasanya manis, air tebu mengandung gula alami yang baik untuk penderita diabetes. Air tebu juga dapat dijadikan alternatif untuk mengganti asupan gula merah dan pemanis buatan lainnya. Selain itu, jus tebu juga dapat menyeimbangkan kadar glukosa darah.
7. Menyembuhkan Pilek dan Sakit Tenggorokan
Air tebu juga bisa membantu menyembuhkan radang tenggorokan, flu, dan pilek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar